Gasperini Ganti Posisi Sneijder

MILAN, Pelatih Inter Milan, Gian Piero Gasperini, mencoba dua formasi baru pada latihan bertanding klubnya, Minggu (17/7/2011). Dari evaluasi yang dilakukan, ia meyakini gelandang Wesley Sneijder bisa bermain dalam berbagai posisi yang berbeda.

Posisi asli Sneijder adalah playmaker. Itu artinya ia bermain bebas di belakang para penyerang. Sayangnya, posisi ini tak ada dalam formasi yang digemari Gasperini, yakni 4-3-3 dan 3-4-3.

Gasperini kemudian coba memainkan Sneijder sebagai gelandang tengah. Hasilnya, Sneijder bermain gemilang dengan turut menyumbang gol pada kemenangan 6-1 timnya atas Mezzocorona.

“Sneijder tidak perlu beradaptasi (di posisi yang berbeda). Ia bermain sangat baik di posisi itu (gelandang tengah) dan nyaman bertahan di sana. Ia mendikte permainan. Ia juga memiliki visi dan bahkan ikut mencetak gol,” kata Gasperini.

“Sneijder bisa bermain di posisi yang berbeda-beda. Saya sangat puas dengan minggu pertama latihan, karena para pemain melakukan pekerjaan yang bagus,” lanjut mantan pelatih Genoa tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s