Timnas Indonesia Akan Tampil Menyerang Lawan Turkmenistan

JAKARTA, KOMPAS.com – Pelatih Kepala Tim Nasional, Wim Rijsbergen mengatakan timnya akan tampil habis-habisan untuk bisa mencapai hasil terbaik saat meladeni Turkmenistan di leg pertama Pra-Piala Dunia 2014, 23 Juli mendatang. Wim juga memastikan bahwa Firman Utina dkk akan tampil menyerang meski bermain di kandang lawan.

“Kami tak akan membiarkan lawan menekan kami. Kami akan tampil menyerang dan berusaha membuat Turkmenistan tak bisa memasuki garis pertahanan kami,” kata Wim seusai memimpin latihan Timnas di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (19/7/2011).

Anehnya, Wim mengaku timnya belum menentukan secara rinci soal strategi timnya dan starting eleven yang akan diturunkan dalam laga nanti. “Semua kemungkinan masih bisa berubah hingga kini berada di Turkmenistan,” ungkap Rigjsbergen.

Sementara soal masalah kondisi fisik pemain, Wim berharap hal itu bisa ditutupi dengan semangat tim untuk meraih hasil terbaik dalam laga ini. Tim nasional sendiri, hari ini, menjalani sekali latihan lagi di Stadion Gelora Bung Karno. Ini tak lepas dari diundur keberangkatan mereka ke Turkmenistan, Rabu (20/7/2011).

Latihan ini dipimpin oleh Wim dan dibantu oleh tiga asistennya, Rahmad Darmawan, Widodo Cahyono Putro dan Aji Santoso. Latihan diikuti hampir semua pemain, tak terkecuali sejumlah punggawa yang tidak dibawa ke Turkmenistan. Hanya Irfan Bachdim dan Hamka Hamzah yang tidak ikut berlatih akibat cedera.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s