Word CUP U-20 Kolombia

goalbola-Di awal pembukaan piala dunia 2011 korea utara memberikan kejutan besar dengan menahan imbang tim inggris skor 0-0. Ini pukulan terberat bagi inggris untuk melaju kebabak berikutnya karena tim inggris akan bertemu dengan argentina dan meksiko mengingat bahwa kedua tim tersebut memiliki catatan yang sangat luar biasa 6 kali juara.

Dalam sepanjang pertandingan inggris mendominasi penguasaaan bola, namun ketangguhan kipper Korea Utara Om Lagu Jing sangatlah tangguh untuk menjebol gawangnya. Dengan memiliki komposisi pertandinga ball possession 59%-41% dan tendangan shot ke gawang 16 : 5, bukanlah hal yang tidak mungkin untuk menjebol gawang korea utara. Akan tetapi lagi-lagi pahlawan korea utara adalah penjaga gawang Om Lagu Jing yang berusia 20 tahun itu kerap kali menyelematkan gawangnya.
Dengan berakhirnya pertandingan korea utara 0-0 inggris maka menempatkan korea utara pada posisi ke-2 klasement setelah argentina.
Di pertandingan lainnya pad group yang sama argentina berhasil menumbangkan mexico dengan skor 1-o yang dicetak Erik Lamela menit ke-70. Dalam pertandingan ini penguasaan bola di dapat oleh tim mexico denga ball posisesion 48 % – 52 %, sedangkan total shot kegawang dikuasain oleh argentina dengan 12 shot (1) dan mexico 10 shot. Dari 12 shot tersebut argentina berhasil merobek gawang mexico yang dijaga oleh Carlos Lopez pada menit ke-70.
Dengan demikian argentina berhasil mengumpul 3 poin dalam pertandingan awal Piala Dunia U-20 sekaligus memimpin Juara Group F pada klasement sementara.

Sumber : Fifa.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s