Jadwal pertandingan Persahabatan Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi piala dunia 2014

JAKARTA, goalbola – Tim nasional Indonesia akan melakukan pertandingan uji coba melawan Malaysia di Kuala Lumpur pada 14 Agustus mendatang. Hal ini merupakan bagian dari persiapan timnas jelang laga babak ketiga kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

Demikian pernyataan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7/2011) siang. Awalnya, pertandingan ini direncanakan berlangsung pada 10 Agustus di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Namun, hal ini batal karena Malaysia berhalangan. “Mereka tidak siap. Jadi, kita yang ke sana pada 14 Agustus,” tutur Djohar.

Setelah Malaysia, timnas beberapa hari kemudian kemungkinan akan menjamu Korea Utara. “Korea Utara mungkin datang dan bertanding pada 17 atau 18 Agustus. Mereka juga mempersiapkan diri untuk kualifikasi Piala Dunia. Kita masih hitung untung dan ruginya memilih mereka sebagai calon lawan,” jelas mantan Sekretaris Jenderal KONI tersebut.

Masih ada beberapa calon lawan yang bersedia menantang tim “Merah-Putih”. Namun, kata Djohar, semua keputusan diserahkan pada pelatih timnas Indonesia Wim Rijsbergen. “Saya sudah bicara dengan Presiden Sepak bola Yordania. Lalu juga bicara dengan Australia. Kita serahkan semua pada pelatih. Kita turuti keinginannya,” kata Djohar.

Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup E babak ketiga kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Timnas akan bersaing dengan Bahrain, Qatar, dan Iran, untuk memperbutkan dua tiket ke babak selanjutnya.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s