Pastore Gabung PSG dengan Nilai Rp517 Miliar

goalbola – Usai sudah teka-teki ke mana akan perginya gelandang Palermo, Javier Pastore. Pemain yang menjadi incaran klub-klub besar Eropa dari mulai Inter Milan, AC Milan, Manchester United, Manchester City dan Barcelona itu justru memilih berkarir di Ligue 1 (Liga Prancis). Dia memilih bergabung dengan Paris Saint Germain. Kepastian bergabungnya Pastore ke PSG diumumkan sang pemain lewat website pribadinya.

“Sekarang saya sudah resmi menjadi pemain PSG. Saya tinggal melakukan tes medis dan melakukan rincian lainnya. Saya tergoda dengan tantangan baru ini, PSG adalah klub besar dengan sejarah hebat,” tulis Pastore dalam websitenya.

“Saya ingin memenangkan liga dan Piala Prancis, saya ingin tim ini memenangkan semuanya. Secara khusus, saya ingin memberi yang terbaik dalam tiap pertandingan dan saya sangat senang mereka mempercayai saya. Saya pindah dengan kebahagiaan, namun dari lubuk hatiku ada sedikit rasa sedih,” lanjut pemain berjuluk El Flaco itu.

Kepastian hengkangnya Pastore juga diungkapkan Presiden Palermo, Maurizio Zamparini. Dia juga menyebut nilai transfer pemain 22 tahun tersebut.

“Kami mencapai kesepakatan tadi malam sekitar tengah malam. Pada dasarnya, transfer resmi Pastore ke Paris Saint Germain adalah senilai €43 juta,” ungkap Zamparini kepada Radio Radio.

Nilai transfer Pastore ini menjadi yang tertinggi di Liga Prancis. PSG memang sedang melakukan berbagai investasi besar usai diambil alih pengusaha Qatar akhir musim lalu. Mereka juga sudah merekrut mantan pelatih Inter Milan, Leonardo sebagai direktur olahraga.

Sebelum Pastore, dalam bursa transfer kali ini klub ibukota itu sudah mendapatkan gelandang AS Roma, Jeremy Menez.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s