Timnas SAD Indonesia Uji Coba Ke Cili

Sebagai bagian dari persiapan mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19 akhir tahun ini, SAD Indonesia berangkat menuju Cili guna menjalani serangkaian pertandingan ujicoba dengan klub-klub setempat.

Pasukan Cesar Payovich Perez mendarat di Santiago, Kamis (28/7) lalu. Tanpa membuang waktu, sehari berselang mereka berhadapan dengan Universidad de Catolica U-20. SAD Indonesia menampilkan permainan keras dan cepat khas Uruguay sehingga tuan rumah sempat terkejut. Meski demikian, pertandingan berakhir 3-1 untuk Universidad. Satu-satunya gol SAD disumbangkan Abdul Rahman Lestaluhu yang berhasil melewati dua pemain lawan setelah menerima umpan terobosan dari Manahati Lestusen.

ujicoba dilanjutkan dengan bertandang ke markas CD O’Higgins, Sabtu lalu. Di sini, SAD mengalami pelajaran baru karena stadion menggunakan lapangan rumput sintetis. Sempat terlihat keraguan di wajah beberapa pemain karena mereka tak terbiasa bermain di lapangan sintetis, tapi mereka bisa mengimbangi jalannya pertandingan meski menyerah 2-1. Gol SAD diciptakan Randy Chandra.

Eksebisi ketiga digelar Minggu kemarin menghadapi Audax Italiano di markasnya, Estadio Municipal de la Florida yang memiliki eksterior segar dengan warna-warna cerah, bersih, lapangan sintetis, dan tribun tersusun rapi. SAD berhasil menahan Audax imbang tanpa gol. Seharusnya mereka bisa menang kalau saja Vava Maria Yagalo, Hadi Wibowo, dan Haris Tuharea bisa memanfaatkan peluang berhadapan dengan penjaga gawang lawan.

Pada tiga pertandingan ini SAD menurunkan komposisi pemain dengan tahun kelahiran 1993, 1994, dan 1995. Tim yang baru berkiprah di kompetisi Quinta langsung dipadukan dengan kakak-kakak mereka yang sudah lebih dulu menuntut ilmu di Uruguay.

“Saya harus melakukan hal ini karena banyak pemain yang cedera dan harus ditinggal di Uruguay untuk memulihkan kondisi,” tukas Cesar Payovich Perez dalam rilis yang diterima GOAL.com Indonesia.

“Ujicoba di Cili sudah kami rencanakan sejak awal dan tidak mungkin membatalkannya. Gabungan pemain baru dan lama ternyata menunjukkan hasil yang positif.”

Masih ada tiga laga ujicoba lagi yang akan dilakukan SAD, yaitu berturut-turut sepanjang Senin ini hingga Rabu lusa melawan Union Espanola, Colo-Colo, dan Universidad de Chile.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s