timnas U-23 kedatangan 3pemain naturalisasi

Malang, goalbola – Tim nasional Indonesia U-23 masih terbuka bagi pemain-pemain naturalisasi. Pelatih Rahmad Darmawan mengaku menunggu mereka tiba di Batu, Malang. Menurut RD, proses seleksi masih dilakukan sembari pelatnas berjalan.

Para pemain Timnas U-23 yang sudah lolos seleksi kembali dikumpulkan di Batu, Malang, sejak hari ini, Rabu 3 Agustus 2011. Namun, Rahmad saat dihubungi VIVAnews, mengaku belum menerima kabar terkait kedatangan pemain-pemain naturalisasi.

Padahal menurut Rahmad, PSSI telah melakukan pemanggilan resmi kepada mereka. “Sampai saat ini, kami masih menunggu kedatangan pemain-pemain asing yang sudah berpaspor Indonesia. Kami sudah memanggil mereka,” kata Rahmad.

Mantan Deputi Bidang Teknik Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif sebelumnya mengatakan, ada tiga pemain asal Belanda yang sudah mengantongi paspor Indonesia. Mereka adalah Ruben Wuarbanaran, Joey Suk dan Diego Michiels.

Ruben dan Diego bahkan sudah ikut dalam pemusatan latihan yang digelar oleh Satlak Prima di Batujajar, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Sedangkan satu pemain naturalisasi lainnya adalah pemain Persema Malang, Kim Jefrrey Kurniawan.

Kim sudah dinyatakan lolos seleksi Timnas U-23. Sedangkan Diego dan Ruben belum mendapat tempat karena belum menghadiri seleksi. Menurut Rahmad, pemain-pemain naturalisasi ini masih terus ditunggu kedatangannya.

“Prinsipnya, kami masih menunggu beberapa pemain lagi, termasuk pemain-pemain naturalisasi yang belum ikut seleksi. Mengenai waktu, kami fleksibel. Seleksi tetap berjalan bersamaan dengan pelatnas saja,” kata Rahmad.

“Kalau memang suatu saat saya menilai kekuatan sudah cukup, saya akan menghentikan seleksi. Tapi, kalau memang masih ada posisi yang dianggap kurang, perekrutan akan tetap berlangsung,” beber pelatih Persija itu.

Timnas U-23 kembali menjalani persiapan menghadapi SEA Games 2011. Pemain-pemain yang sudah lolos seleksi akan memulai latihannya, besok, Kamis 4 Agustus 2011. Selama Ramadan, timnas berlatih sore hari pukul 16.00-18.00 WIB. (one)
• VIVAnews

One response to “timnas U-23 kedatangan 3pemain naturalisasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s