Indonesia Dapat Tawaran Ujicoba Lawan Korea Utara

Jakarta – Indonesia mendapatkan tawaran melakukan pertandingan ujicoba dengan Korea Utara dalam rangka persiapan menuju pra Piala Dunia 2014. Jika deal, laga ini bakal digelar pertengahan Agustus di Jakarta.

Indonesia mengangendakan serangkaian laga ujicoba untuk persiapan menghadapi Iran dan Bahrain di laga pra Piala Dunia 2014 zona Asia. Satu yang sudah dipastikan adalah melawan Malaysia.

“Pertandingan melawan Malaysia sudah fixed, kita main tanggal 14 Agustus di Kuala Lumpur,” ujar anggota komite eksekutif PSSI yang merangkap koordinator bidang timnas, Bob Hippy, kepada detikSport Rabu (3/8/2011) sore WIB.

Sementara itu untuk ujicoba yang lain, Indonesia tengah menjajaki tawaran dari Korea Utara. “Mereka yang memberikan tawaran. Itu (tawaran tersebut) kami terima tadi pagi. Saat ini masih tawar-menawar soal fee. Menurut rencana pertandingan ini akan digelar di Jakarta waktunya sekitar tanggal 18 Agustus,” terang Bob di ujung sambungan telepon.

Sebelumnya Indonesia berencana menjadikan Australia sebagai salah satu lawan tanding di rangkaian ujicoba di bulan ini, namun hingga saat ini pihak Soceroos masih belum memberikan jawaban.

Selain Korea Utara, Bob juga mengatakan timnas tengah menjajaki laga friendly kontra Singapura meski sifatnya masih tentatif. “Untuk Singapura, mungkin nanti kita bisa ambil waktu sepulang dari Kuala Lumpur,” lugasnya.

Bob mengatakan bahwa program ujicoba timnas senior untuk persiapan PDD 2014 ini dilakukan di seputaran Asia Tenggara saja. “Sebelumnya ada tawaran juga dari Oman, namun kami tolak karena mereka minta bermain di sana. Kalau kita sanggupi, kita bisa rugi empat hari,” tuntasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s