Indonesia Resmi Mendapatkan Dua Pemain Muda Keturunan ( Naturalisasi )Jadi WNI

Ruben Wuarbanaran dan Diego Michiels telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia dan akan memperkuat klub Pelita Jaya Jawa Barat musim depan.

Dua pemain keturunan Indonesia-Belanda yaitu Ruben Wuarbanaran dan Diego Michiels akhirnya sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), setelah sebelumnya diambil sumpah oleh Kementerian Hukum dan HAM.

Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional Iman Arif membenarkan hal tersebut dan mengungkapkan bahwa kedua pemain tersebut telah diambil sumpahnya pagi tadi (03/08).

Selain pengambilan sumpah yang dihadiri pula oleh Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar, kedua pemain keturunan itu juga menyanyikan lagu Indonesia Raya dan melafalkan Pancasila.

“Tadi pagi mereka telah disumpah menjadi WNI,” katanya dengan singkat.

Menurut Iman, kedua pemain naturalisasi yang berposisi sebagai bek tersebut akan memperkuat Pelita Jaya Jawa Barat musim depan. Namun, saat ini mereka masih menunggu keputusan mengenai format kompetisi yang baru.

Dengan demikian, setelah menjadi WNI maka Ruben dan Diego berpeluang besar memperkuat timnas, baik U-23 maupun senior karena telah masuk dalam daftar seleksi yang dikeluarkan oleh Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak PRIMA) untuk SEA Games 2011.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s