Alasan Malaysia Batal Melawan Indonesia

Kuala Lumpur, goalbola – Pelatih Malaysia Krishnasamy Rajagopal mengungkapkan alasan pembatalan pertandingan uji coba antara Indonesia dan Malaysia. Uji coba ini sebetulnya jadi ajang pemanasan bagi Indonesia sebelum menghadapi laga putaran tiga Pra Piala Dunia 2014 zona Asia.

Indonesia dan Malaysia awalnya mengagendakan uji coba pada 10 Agustus di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Namun, agenda itu mengalami perubahan. Uji coba kemudian diundur hingga 14 Agustus, dan timnas senior bertanding di Kuala Lumpur.

Tapi agenda itu akhirnya dibatalkan. Malaysia juga menunda uji coba melawan Oman yang direncanakan berlangsung pada 10 Agustus. Federasi sepakbola Malaysia (FAM) masih menunggu perubahan agenda uji coba melawan Oman.

Sedangkan mengenai pembatalan uji coba melawan Indonesia, FAM mengeluarkan kebijakan itu setelah melakukan konsultasi dengan Rajagopal. Juru taktik Malaysia ini menilai uji coba itu harus diikuti pemain terbaik dari kedua tim.

Menurut Rajagopal, ada delapan pemain dari Harimau Malaya yang tidak masuk ke dalam skuad Malaysia. Namun, Rajagopal tidak menyebutkan nama delapan pemain tersebut. Ia hanya menyatakan mereka memperkuat Malaysia di Piala AFF 2010 lalu.

Namun diperkirakan kedelapan pemain itu saat ini sedang mengikuti pelatnas timnas U-23 di Slowakia yang dipersiapkan menghadapi kualifikasi Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011.

“Kami menginginkan pertandingan yang tangguh, kompetisi yang kuat,” kata Rajagopal melalui percakapan telpon seluler dengan pemimpin redaksi GOAL.com Indonesia Bima Said.

“Namun saat ini tim kami belum lengkap. Saya kehilangan delapan pemain. Tidak adil rasanya kalau tim kami tidak tampil dengan kekuatan penuh, tidak fair bagi Indonesia yang ingin mempersiapkan kualifikasi Piala Dunia semaksimal mungkin, tidak fair pula bagi kami,” tambah Rajagopal.

Sehubungan dengan rencana menggelar uji coba Malaysia kontra Indonesia pada September mendatang, Rajagopal mengaku belum mendapat konfirmasi dari FAM.

“Kita lihat saja nanti,” kata Rajagopal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s