3 Negara Ingin Jajal Timnas Indonesia

goalbola – Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin mengungkapkan ada tiga negara yang telah menyampaikan minat untuk bertandang dan melakukan uji coba dengan tim nasional Indonesia.

“Sejauh ini ada tiga negara yang berminat bermain di Indonesia yaitu Tajikistan, Palestina, dan Timor Leste. Kapan akan digelar, ini sedang kami atur jadwalnya,” ujar Djohar di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa, 9 Agustus 2011.

Djohar menuturkan pihaknya berupaya menggelar dua laga uji coba di dalam negeri. Itu bagian persiapan Timnas sebelum bertandang ke Iran untuk menjalani Putaran III Pra Piala Dunia 2014, 2 September mendatang.

“Kami memang mengusahakan ada dua uji coba di dalam negeri. Dan komunikasi telah dilakukan dengan pelatih untuk mengatur jadwalnya,” ujarnya.

TC di Yordania

Selain mengupayakan untuk menggelar dua laga uji coba di dalam negeri, Djohar telah memastikan Firman Utina cs akan melakukan pemusatan latihan di Yordania mulai 27 Agustus mendatang atau seminggu jelang laga lawan Iran. “Melawan Timnas Yordania pada 27 Agustus di Yordania. Itu setelah bertanding uji coba dua kali dalam negeri, baru mereka (Timnas) berangkat,” ujarnya.

Selain melakukan uji coba, Timnas juga diberi kesempatan oleh pemerintah Yordania untuk menggelar latihan di sana. “Timnas dapat training camp di Amman, Yordania. Karena hubungan baik PSSI dengan Yordania, jadi mereka ingin membantu persiapan kita,” kata Djohar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s