Jelang SEA GAMES , Irfan Bachdim di coret Dari Timnas U-23

JAKARTA, goalbola – Kekesalan Koordinator Tim Nasional Indonesia Bob Hippy tampaknya sudah memuncak. Dengan tegas, Bob mengucapkan selamat tinggal kepada penyerang Irfan Bachdim. Karier Bachdim di Timnas U-23 tampak akan segera berakhir karena berulang kali mangkir dari PSSI untuk latihan persiapan SEA Games. Apalagi, menurutnya, pemain sepak bola keturunan Belanda itu mangkir karena aktivitasnya membintangi iklan produk tertentu.

“Ya saya ucapkan selamat. Semoga dia sukses dalam profesinya yang baru. Mungkin dia lebih cocok untuk profesi itu,” ujar Bob kepada wartawan saat ditemui di kantor PSSI, Senin (17/10/2011).

Seperti diberitakan sebelumnya, pemain Indonesia yang punya darah Belanda tersebut tidak hadir dalam training camp yang dilakukan Timnas U-23 sebagai persiapan SEA Games XXVI, November nanti.

Menurut pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan, Irfan mangkir karena harus menjalani syuting iklan sebuah produk. Bob juga memperoleh konfirmasi itu. Bob yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif PSSI itu menambahkan ketidakhadiran Irfan tak akan berpengaruh banyak untuk penampilan Timnas.

“Ini tidak akan berpengaruh untuk Timnas. Kami harus tegas. Tak ada yang istimewa. Good bye (untuk Irfan),” lanjutnya.

Soal kemungkinan sanksi yang akan diberikan kepada Irfan, Bob tidak bisa berbicara banyak. Menurutnya, itu merupakan bagian kewenangan Komite Disiplin PSSI yang dipimpin oleh Bernhard Limbong untuk memutuskannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s