Sea Games bola Indonesia 6-0 Kamboja,

RD Terkejut dengan Penampilan Tim di Awal Laga

Jakarta, goalbola – Pelatih timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan mengaku terkejut dengan penampilan anak asuhnya di laga kontra Kamboja, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (7/11) malam.

“Tim melakukan start dengan baik. Semua di luar dugaan saya. Tim bermain lepas, mereka juga melakukan improvisasi,” kata RD, seusai laga.

Meski begitu, RD mengakui kalau tim asuhannya bukan tanpa kekurangan. Menurutnya, setelah unggul empat gol tanpa balas, tim mengalami penurunan.

“Kami gagal membangun serangan, kami menurun. Di awal kami memang menekan, tapi kami gagal melanjutkannya. Seperti contoh Okto, di mana ia terlalu banyak menggiring bola. Situasi akan lebih enak apabila kami lebih sabar. Tapi, Saya cukup puas (dengan hasilnya),” jelas RD.

RD sendiri meminta anak asuhnya untuk tidak berpuas diri. Karena menurutnya perjalanan masih cukup panjang. “Ini masih langkah kecil,” katanya.

Di laga selanjutnya, timnas U-23 akan menghadapi Singapura. Ya, dilaga tersebut RD berharap tim tetap waspada dan harus lebih bersabar melakukan serangan.

“Singapura tim yang bermain dengan pola yang berbeda (dibanding Kamboja). Ketika menyerang, mereka berpola 3-4-3, jika bertahan mereka mengubahnya ke 5-4-1. Pola ini sangat bagus dan beberapa kali efektif,” jelas RD.

“Mungkin butuh kesabaran untuk bisa menembus (pertahanan) mereka. Kita harus tahu kapan menyerang, kapan bertahan. Hal ini akan saya tekankan kepada tim,” sambungnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s